PAMERAN dan SIMPOSIUM Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Di Grand City Surabaya

          Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur. Pameran Inovasi Pelayanan Publik ini merupakan sarana Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dalam memberikan layanan langsung kepada masyarakat, pelayanan pembayaran pajak, seluruh perangkat layanan daerah, provinsi, dan kabupaten/kota. Dengan menghadirkan instansi BUMN untuk berpartisipasi memberikan layanan dan menanamkan ilmu masing-masing unit pelayanan publik kepada masyarakat.

           Kegiatan pameran yang dilaksanakan selama 3 hari tanggal   18 – 20 November 2021 di Grand City Surabaya tersebut dibuka  oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. Menteri Tjahjo menyampaikan bahwa pelayanan publik saat ini tidak bisa lagi dilakukan dengan cara biasa-biasa saja. Perlu breakthrough atau terobosan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat, melalui inovasi pelayanan publik.

        Usai membuka Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik, Menteri Tjahjo melakukan peninjauan pameran/booth inovasi pelayanan publik pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, dan Pelaksana Harian Konsul-Jenderal Australia di Surabaya Majell Hind turut mendampingi Menteri PANRB dalam peninjauan tersebut.

            Acara pameran yang diikuti oleh 85 instansi dari seluruh Provinsi Jawa Timur tersebut terdiri dari 136 stand. Sedangkan untuk booth pemerintah Kabupaten Sidoarjo menampilkan inovasi dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP, RSUD dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Untuk inovasi Dinas Penanaman Modal dan PTSP sendiri menampilkan inovasi SIPPADU 2.0. Dan saat acara penutupan (clossing ceremony), Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke stand Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo.

            Dengan dilaksanakannya Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Tahun 2021, diharapkan akan meningkatkan inovasi pelayanan publik dari pemerintah pusat,  provinsi, kabupaten/kota, instansi vertikal, BUMN dan BUMD dalam meningkatkan produk-produk unggulan di Provinsi Jawa Timur dan berbagi pengalaman inovasi pelayanan publik serta mempresentasikan secara langsung kepada masyarakat  tentang pelayanan publik.

WhatsApp Image 2021-11-20 at 14.46.01

WhatsApp Image 2021-11-18 at 09.55.37

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo