Study Tiru Inovasi / Aplikasi Pengolahan Data Penanaman Modal

     Upaya peningkatan kualitas data / informasi penanaman modal sebagai upaya penyediaan data realisasi investasi usaha di Kabupaten Blitar, mendorong Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terbuka Satu Pintu Kabupaten Blitar melakukan study tiru inovasi / aplikasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terbuka Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo.

        Rombongan kunjungan study tiru yang berjumlah 7 orang tersebut dipimpin oleh Abdul Salam selaku Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Blitar. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal Kab Sidoarjo, Dra. Yayuk Ratnawati, MA, didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Dinas Penanaman Modal Kab Sidoarjo, Wahyu Herison MadeS.STP, M.HP di ruang rapat DPMPTSP Kab. Sidoarjo pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021.  Dalam kunjungan tersebutditanyakan beberapa hal terkait aplikasi perizinan terkait OSS versi 1.1 ke OSS RBA, dikarenakan untuk saat ini DPMPTSP Kab. Blitar masih menggunakan sistem manual sehingga membutuhkan informasi dan arahan untuk permintaan data dari instansi vertikal Kejaksaan, Kepolisian dan Satpol PP serta instansi teknis lainnya.Dan sebagai informasi tambahan, untuk saat ini Kabupaten Blitar belum memiliki Mall Pelayanan Publik. Pak Herison menjelaskan perijinan IUMK/ UMK sudah berjalan  mulus dan  untuk OSS RBA masih sama-sama belajar dan adaptasi dalam menjalankan  sistem yang baru ini, karena sebelumnya menngunakan aplikasi SIPPADU 2.0.

      Dengan dilaksanakannya kunjungan study tiru ini diharapkan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Blitar dapat  meningkatkan kualitas data/ informasi penanaman modal sebagai upaya penyediaan data realisasi investasi usaha di Kabupaten Blitar.

   IMG_6343         IMG_6346

   IMG_6354        IMG_6369

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo