DIALOG TITIK TENGAH SPESIAL “INVESTASI DI KABUPATEN SIDOARJO”

DIALOG TITIK TENGAH SPESIAL  “INVESTASI DI KABUPATEN SIDOARJO”

Dialog Titik Tengah 3
Berdasarkan pelaporan LKPM nilai investasi Kabupaten Sidoarjo Tribulan III Tahun 2022 sebesar 12,31 Triliun telah melampaui nilai target lebih dari 60% Tahun 2022 sebesar 7,108 Triliun. Hal ini merupakan hasil dari upaya dan peran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam meningkatkan perekonomian. Kabupaten Sidoarjo memiliki value karunia dari Tuhan karena berada di titik tengah fasilitas transportasi publik, seperti bandara, terminal, akses tol.
Hal tersebut mempengaruhi minat investasi di Kabupaten Sidoarjo. Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaksanakan dalam rangka meningkatkan investasi program perbaikan infrastruktur yang dimana konsep investasi berbanding lurus dengan perbaikan infrastruktur serta kesiapan SDM (Sumber Daya Manusia).
DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo juga memiliki inovasi yang merupakan bukti nyata dari realisasi nilai investasi yang melampaui target melalui program, yaitu yang pertama adalah “Pelayanan Perizinan Berusaha Jemput Bola untuk UMKM di 18 Kecamatan Kabupaten Sidoarjo”. Kemudian, yang kedua program Prime Service untuk membantu perusahaan-perusahaan yang dipilih yang diprioritaskan agar mereka memiliki kemudahan dalam pengurusan izin bahkan kemudahan dalam berinvestasi. dengan adanya kemudahan yang ada diharapkan industri yang telah ada dapat terus mempertahankan usahanya yang artinya dapat mempertahankan investasinya di Kabupaten Sidoarjo.
DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo berkomitmen untuk terus memberikan layanan kemudahan proses perizinan , layanan dasar terhadap UMKM di Kabupaten Sidoarjo dengan program yang ditawarkan dan dilaksanakan kepada UMKM, yaitu bedah warung, UMKM naik kelas dengan dibantu dalam proses perizinannya, UMKM go public dan dapat ekspor ke luar negeri. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga telah menyediakan infrastruktur yang nyaman, serta situasi aman kondusif. Harapan kami pada tahun 2023 realisasi investasi dapat dipertahankan atau ditingkatkan lagi di Kabupaten Sidoarjo.

Dialog Titik Tengah 1 Dialog Titik Tengah 2 Dialog Titik Tengah 4

Comments are closed.

© 2022 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo