Pengawasan Kearsipan Internal oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo bersama DPRD Kabupaten Sidoarjo

Dalam rangka mendorong pencipta arsip dan lembaga kearsipan untuk menyelenggarakan kearsipan  sesuai  dengan  prinsip,  kaidah,  standar  kearsipan dan peraturan perundangan yang berlaku  perlu  dilakukan  pengawasan  kearsipan secara komprehensif. Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Perpustakaan  dan  Kearsipan Kabupaten Sidoarjo akan melakukan pengawasan kearsipan internal bersama DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Acara  Pengawasan  Kearsipan  Internal  oleh  Dinas  Perpustakaan  dan  Kearsipan dilaksanakan selama 2 hari, pada hari Selasa-Rabu, tanggal  8-9 Februari 2022 di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo.
Pada hari pertama menghadirkan narasumber dari DPRD Kabupaten Sidoarjo, antara lain :

  • Usman, M. Kes. (Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo).
  • Pujiono (Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo).
  • Ali Sucipto, SH. (Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo)

Masing-masing narasumber menyampaikan materi tentang Kebijakan Kearsipan dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

Materi  tentang  Kebijakan  Kearsipan yang telah  disampaikan oleh DPRD Kabupaten Sidoarjo selanjutnya akan dijadikan dasar dalam melakukan pengisian instrumen dan  pengawasan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Di hari kedua, acara  dilanjutkan  verifikasi  lapangan oleh Tim Pengawas Kearsipan dari Dinas Perpustakaan
dan Kearsipan.

Dengan  adanya  acara  pengawasan  kearsipan internal ini diharapkan dapat menambah pengetahuan baru yang dapat diterapkan oleh pengarsip di Dinas Penanaman Modal dan PTSP, sehingga  terciptanya  pengelolaan  arsip  di Dinas  Penanaman  Modal dan  PTSP yang handal, komprehensif, dan terpadu. (Hari Selasa-Rabu, tanggal 8-9 Februari 2022)

WhatsApp Image 2022-02-08 at 10.15.13

WhatsApp Image 2022-02-08 at 10.15.16WhatsApp Image 2022-02-14 at 13.57.22

WhatsApp Image 2022-02-14 at 13.57.02

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo