Kunjungan Spesifik Tim Komisi II DPR RI Terkait Pelayanan Publik Ke Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo.

WhatsApp Image 2021-06-24 at 08.41.16 (1) WhatsApp Image 2021-06-24 at 08.41.16 (2) WhatsApp Image 2021-06-24 at 08.41.16 (3) WhatsApp Image 2021-06-24 at 08.41.16

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kunjungan spesifik pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjountuk meninjau dan mengecek sistem pelayanan di Mall Pelayanan Publik, Jalan Raya Lingkar Timur Sidoarjo. Sejauhmana proses pelayanan pemerintah kepada masyarakat khususnya terkait pelayanan publik bisa berjalan dengan baik.
Rombongan wakil rakyat yang berjumlah 15 orang tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung berkeliling ke setiap stan pelayanan di MPP didampingi Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timurdan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Ari Suryono, S.Sos, M.Si. Ketua Komisi II DPR RI mengapresiasi positif MPP Sidoarjo sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan publik.Rombongan Ketua Komisi II DPR RI tersebut juga ingin mengetahui secara langsung penerapan Online Single Submission, sistem yang sudah dibangun dan pengelolaan sumber daya manusianya.
Gus Muhdlor juga merasa bangga mendapat kunjungan tim Komisi II DPR RI dan menjadi motivasi untuk terus berbenah. Beliau menyampaikan saat ini ada 23 instansi yang memberikan pelayanan serta 177 layanan bisa diselesaikan di MPP.
Untuk selanjutnya kunjungan rombongan Komisi II DPR RI dilanjutkan di Pendopo Delta Wibawa. Dalam pertemuan tersebut Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan bahwa Sidoarjo merupakan pioner pelayanan publik di Indonesia, tapi agar tidak berpuas diri. Beliau mengungkapkan berdasarkan data yang disampaikan OmbudsmanJawa Timur, Sidoarjo merupakan salah satu daerah dengan laporan tertinggi, sehingga harus terus berbenah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dengan adanya kunjungan spesifik Komisi II DPR RI ke MPP Sidoarjo diharapkan akan membuat Sidoarjo meningkatkan pelayanan publik yang lebih prima dan memudahkan masyarakat mengurus keperluan administrasi dengan cepat dan mudah sesuai harapan kita bersama.

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo