Pameran dalam rangka peringatan hari OTODA XXI Tanggal 25 April 2017 di Kabupaten Sidoarjo

dd IMG_0730

 

 

 

 

IMG_0710

IMG_0765

 

 

IMG_0686

 

IMG_0718

 

 

 

Pameran yang merupakan salah satu agenda kegiatan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXI pada tanggal 25 April 2017 bertempat di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, dibuka secara resmi oleh Menkopolhukam Bapak Wiranto, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia. Pada Stan Kabupaten Sidoarjo diikuti oleh 3 instansi Kabupaten Sidoarjo diantaranya Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Rumah Sakit Umum dan Kecamatan Sukodono.

Dinas Penanaman Modal dan PTSP menampilkan beberapa inovasi antara lain pengembangan Aplikasi SIPPADU dimana aplikasi tersebut telah menjadi Role Model aplikasi perizinan Komisi Pemberantasan Korupsi KPK RI dan telah diadopsi lebih dari 60 kabupaten/kota, Perizinan Paket Online, SITTEK (Penerapan SK dengan tanda tangan elektronik), Mobile SIPPADU-Tracking Syistem, Smart Card, Integrasi e-SIPPADU-Arsip, Video Call (Informasi online).

Gubernur Jawa Tengah (H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP) pada kegiatan secara langsung mencoba Video Call dan berinteraksi dengan petugas perizinan secara online. Beliau menanyakan tentang proses perizinan di Kabupaten Sidoarjo.

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo