PEMENUHAN KOMITMEN IZIN LOKASI

Pemberitahuan : “Tarif bea meterai Rp 10.000 sudah berlaku mulai tanggal 1 Januari 2021. Untuk itu, pemohon dapat menggunakan meterai yang saat ini masih ada, dengan nilai minimal Rp 9.000 (Materei Rp 6.000 dan Rp 3.000 atau Materei Rp 6.000 dan Rp 6.000).
Download Form Izin Lokasi < 1 Ha kebawahDownload Formulir Online DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo Download Form Izin Lokasi diatas > 1 HaDownload Formulir Online DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo Download Form Izin Lokasi Perpanjangan Download Formulir Online DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo

PERSYARATAN PEMENUHAN KOMITMEN IZIN LOKASI < 1 Ha (Tanpa Komitmen)

  1. Surat Pernyataan Persyaratan Izin Lokasi Tanpa Komitmen bermaterai Rp. 10.000,- (Tanggal surat tidak lebih dari 30 hari tanggal permohonan);
  2. Nomor Induk Berusaha (NIB);
  3. Peta / sketsa yang memuat koordinat batas, letak lokasi, yang dimohon;
  4. Fotocopi Alas Hak (sertifikat tanah / petok D / letter C) dan bukti kepemilikan tanah (Akte jual beli Notaris / surat keterangan waris / surat hibah / akte perjanjian sewa menyewa / Surat Pelepasan Hak) dilampiri gambar situasi tanah / peta bidang denah dari BPN dengan di lampiri surat tanah yang di maksud / surat pernyataan tidak keberatan tanahnya di pakai usaha;
  5. Izin Lokasi yang diterbitkan melalui OSS;
  6. Pakta Integritas tentang kebenaran dan keabsahan dokumen yang disampaikan ditandatangi oleh pimpinan / pemililk perusahaan diatas materai Rp 10.000,-;
  7. Izin Lokasi lama / Persetujuan Pemanfaatan Ruang (P2R) yang telah dimiliki (jika akan melakukan perubahan atau perluasan usaha);

PERSYARATAN PEMENUHAN KOMITMEN IZIN LOKASI > 1 Ha. (Dengan Komitmen)

  1. Surat Pernyataan Pemenuhan Komitmen Izin Lokasi, Surat Permohonan Pemenuhan Komitmen izin Lokasi dan Surat Pernyataan Luas Tanah Yang dikuasai bermaterai Rp. 10.000,- (Tanggal surat tidak lebih dari 30 hari tanggal permohonan);
  2. Fotocopi Nomor Induk Berusaha (NIB);
  3. Peta / sketsa yang memuat koordinat batas, letak lokasi, yang dimohon;
  4. Fotocopi Izin Lokasi yang diterbitkan melalui OSS;
  5. Pertimbangan Teknis Pertanahan (PTP) oleh BPN;
  6. Pakta Integritas tentang kebenaran dan keabsahan dokumen yang disampaikan ditandatangi oleh pimpinan/pemililk perusahaan diatas materai Rp 10.000,-;
  7. Keanggotaan Rei / Apersi (Untuk Pengajuan Perumahan);
  8. Izin Lokasi lama yang telah dimiliki (jika akan melakukan perubahan atau perluasan usaha);

Jangka waktu penyelesaian 12 hari kerja (Setelah Permohonan dinyatakan Lengkap dan Benar).

Comments ( 77 )
  1. PT. TIRTA PERSADA ENVIRO

    min mau tanya cara pengefektifan izin lokasi OSS bagaimana ya?

  2. anas

    Mohon info urutan perijinan apa saja untuk mendirikan kandang sapi pedaging / penggemukan, luas lahan < 500 M2 dengan kapasitas kandang 15 ekor sapi.

    Demikian dan terima kasih.

    • Sdr Anas. saudara bisa mengajukan izin lokasi. PERSYARATAN PEMENUHAN KOMITMEN IZIN LOKASI < 1 Ha (Tanpa Komitmen)

      Surat Pernyataan Persyaratan Izin Lokasi Tanpa Komitmen bermaterai Rp. 10.000,-(Tanggal surat tidak lebih dari 30 hari tanggal permohonan);
      Nomor Induk Berusaha (NIB);
      Peta/sketsa yang memuat koordinat batas, letak lokasi, yang dimohon;
      Fotocopi Alas Hak (sertifikat tanah/ petok D/ letter C) dan bukti kepemilikan tanah (Akte jual beli Notaris/ surat keterangan waris/ surat hibah/ akte perjanjian sewa menyewa/ Surat Pelepasan Hak) dilampiri gambar situasi tanah/peta bidang denah dari BPN dengan di lampiri surat tanah yang di maksud/ surat pernyataan tidak keberatan tanahnya di pakai usaha;
      Izin Lokasi yang diterbitkan melalui OSS;
      Pakta Integritas tentang kebenaran dan keabsahan dokumen yang disampaikan ditandatangi oleh pimpinan/pemililk perusahaan diatas materai Rp 10.000,-;
      Izin Lokasi lama/Persetujuan Pemanfaatan Ruang (P2R) yang telah dimiliki (jika akan melakukan perubahan atau perluasan usaha);

  3. Yohanes

    Izin bertanya : Untuk mendapatkan IUI di Kota Sidoarjo persyaratan nya apa ? Karena kami memiliki rencana pindah dari Kota Surabaya ke Sidoarjo, Mohon Petunjuk..

  4. NAILFAUZA

    bagaimana mendapat nama pengguna dan sandi untuk Sippadu? terima kasih

  5. Mubarok

    Selamat Siang,
    Saya sedang urus pemenuhan komitmen Izin Lokasi,
    Sudah Upload di SIPPADU,
    muncul notif :

    Revisi Berkas Permohonan, Mohoon rencana kegiatan usaha di Ijin Lokasi OSS dirubah menjadi Industri apabila peruntukan nya adalah Industri.

    PERTANYAAN :
    saya harus merubah di OSS, dibagian mananya? mohon admin infonya, terima kasih

  6. budi santoso

    Usaha kami konsultan perencanan sipil
    sudah dapat NIB
    sudah dapat SIUP
    tetapi dilampiran ada kalimat Lampiran Ijin Usaha yang belum memenuhi komitmen/tidak efektif
    maksudnya bagaiman pak ya?
    terima kasih

  7. PT. Radio Suara Yudha

    mohon petunjuk, kami sdh punya NIB, sdh terbit ijin usaha dan ijin operasional namun belum berkomitmen, ijin lokasi sdh muncul, ijin lingkungan belum, bagaimana cara mendapatkan ijin lingkungan secara online? terima kasih

  8. valen

    halo, mau nanya saya baru membuat permohonan di web ini untk izin lokasi. soalnya dari oss di suruh memenuhi komitment. dan untuk UKL UPL dan IUI saya juga perlu memenuhi komitment tapi saya cari link untk permohonan dua itu kok tidak ada ya. dan untuk tanahnya saya sewa. apa perlu mengupload surat sewa menyewa . jika iya perlu upload di mana ya. makasi

    • valen

      dan saya belum ada nomor pendaftaran di permohonan saya. apa harus nunggu di proses baru keluar nomor pendaftaran ya

      • Terimakasih telah meminta informasi mohon konfirmasi melalui SiChat SIPPADU dengan cara buka akun http:sippadu.dpmptsp.sidoarjokab.go.id ada notif sebelah kanan warna orange klik disitu akan muncul keperluan Saudara apa.

    • Terimakasih telah meminta informasi untuk akte sewa iya harus di uploud dan konfirmasi melalui SiChat SIPPADU dengan cra buka akun http:sippadu.dpmptsp.sidoarjokab.go.id ada notif sebelah kanan warna orange klik disitu akan muncul keperluan Saudara apa.

  9. yudha

    Bagaimana cara mengurus perubahan izin lokasi pada masa sekarang yang sedang dalam kondisi pandemi wabah covid-19? mohon informasinya

    • Terimakasih telah meminta informasi mohon konfirmasi melalui SiChat SIPPADU dengan cara buka akun http:sippadu.dpmptsp.sidoarjokab.go.id ada notif sebelah kanan warna orange klik disitu akan muncul keperluan Saudara apa.

    • Terimakasih telah meminta informasi berkenaan dengan hal tersebut konfirmasi melalui SiChat SIPPADU dengan cara buka akun http:sippadu.dpmptsp.sidoarjokab.go.id ada notif sebelah kanan warna orange klik disitu akan muncul keperluan Saudara apa.

  10. Marsha Berkah

    Perusahaan Kami berlokasi di dalam perumahan, apakah perlu membuat izin lokasi sendiri atau memakai izin lokasi dari developer perumahan ?

    • Terimakasih telah meminta informasi untuk perusahaan yang berlokasi di perumahan berdasarkan Tata Ruang hanya berfungsi sebagai tempat hunian tidak diperuntukan pendirian perusahaan. Terimakasih

    • Terimakasih telah meminta informasi untuk perusahaan yang berlokasi di perumahan tidak sesuai dengan peruntukan karena perumahan bukan kawasan industri/perusahaan melainkan kawasan hunian. Terimakasih

  11. vero

    Apabila perusahaan sudah daftar oss dan sudah mendapatkan NIB tetapi ada Komitmen (Pemenuhan SLF, Izin Lokasi, Pemenuhan Standar IMB. Bagaimana agar perusahaan tidak perlu memenuhi komitmen tersebut karena kami berada di kawasan Industri.

  12. vero

    bagaimana jika ingin melakukan perubahan lokasi yang merupakan kawasan industri. sehingga di NIB status SIUP belum efektif ada komitmen perizinan

  13. suci rahmayanti

    Mhn bisa diinfokan untuk membuat akun baru kita sudah memasukkan
    nama dan ktp yang belum pernah kita pakai sebelumnya , tetapi yang muncul email dan ktp sudah pernah dipergunakan, apakah kita coba lagi atau bagaimana.
    Mohon petunjuknya terima kasih.

  14. ayu

    untuk IMB apakah bisa atas nama penyewa lahan dengan atasnama PT, tetapi untuk menerbitkannya di OSS tidak ada karena status tanahnya sewa,
    bagaimana cara mengurus IMB dengan nama penyewa tanah ?

    • Terimakasih telah meminta informasi untuk IMB yang status tanahnya sewa bisa atas nama penyewa dengan akte sewa atas nama PT lewat notaris pengajuan IMB nya melalalui akun http:/www.dpmptsp.sidoarjokab.go.id. Terimakasih

  15. indy

    Mohon maaf, agar izin lingkungan berubah status menjadi efektif apakah harus menuju Mal Pelayanan Publik Sidoarjo untuk memberikan surat pernyataan kesediaan mematuhi dan menyelesaikan perizinan prasarana usaha? lalu harus membayar biaya perizinan berusaha yang ditimbulkan, berapa ya?

    • Jika Saudara sudah mempunyai Izin lingkungan yang diterbutkan dari daerah.. cukup diupload di oss.. tapi jika mengalami kesulitan Saudara bisa mengajukan ke Mall Pelayanan Publik.. dan tidak dipungut biaya

  16. ika

    Perusahaan kami mau melakukan perubahan pada siup dari kecil ke menengah bagaimana ya caranya ? seluruh pengurusan siup apa di mpp ya ? cv kami sdh punya NIB tapi seperti ijin usaha,ijin lokasi tertulis belum efektif terus untuk langkah selanjutnya apa ya? mohon infonya

  17. Dani

    Perusahaan kami sudah mendapatkan Izin lokasi yang sudah berlaku efektif dari OSS, apakah perlu pengurusan lebih lanjut sebelum melanjutkan pendaftaran izin usaha ?

    • berarti sudah mempunyai sk persetujuan pemenuhan komitmen izin lokasi dari kepala Dinas Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo untuk mengefektifkan izin lokasi dari OSS penuhi dulu izin2 dasar seperti IMB,Izin lingkungan,UKL,UPL,TPSLB 3 baru Izin usaha/izin operasional

  18. Akim

    Numpang tanya : kalau usahanya di dalam mall / pertokoan harus buat izin lokasi juga kah ?

  19. Rindy

    bukan kl menurut permen 14 2018, harus ada lampiran II berupa ijin lokasi yg ditanda tangan oleh bupati dan ada lapiran III berupa gambar ilok yg juga ditanda tangan bupati?

  20. Rindy

    Pt kita sdh dpt persetujuan ilok yg d ttd kepala dinas penanaman modal, utk dpt ijin lokasinya butuh apa lg y, krn kata itu sdh merupakan ijin lokasi

  21. PT. CMS

    Mohon penjelasan untuk izin lokasi dengan surat sewa tanah dengan PT. KAI apa masih perlu surat tanahnya?

  22. Saya mengajukan pemenuhan komitmen izin lokasi >1 Ha pada tanggal 23 April 2019 dan berkas dinyatakan lengkap pada tanggal 8 Mei 2019.
    Per hari ini tanggal 13 Juni 2019, saya belum mendapatkan informasi atau kabar apapun mengenai proses pengajuan permohonan izin tersebut. Sedangkan dalam web ini tertulis “Jangka waktu penyelesaian 12 hari kerja (Setelah Permohonan dinyatakan Lengkap dan Benar)”.
    Mohon informasi dan kejelasannya.
    Terima kasih

  23. IWAN SANTOSO

    Mohon info.. bagaimana cek progess pengajuan permohonan ijin lokasi, karena sdh 17 hari, tidak ada informasi apapun.

  24. Ach Yunus

    Mohon info, cara perubahan data pemohon terkait nomor KTP salah, sudah buat akun di http://sippadu.dpmptsp.sidoarjokab.go.id, namun pada saat mau proses izin lokasi pemenuhan komitmen tidak bisa diproses karena KTP salah

  25. IWAN SANTOSO

    Proses Ijin Lokasi Online.. sewaktu upload dokumen, tidak mucul dokumen yg diperlukan. Mohon petunjuk.

  26. Ica rivanda

    Rencana kegiatan usaha (terlampir) dimana ya.??

  27. Ica rivanda

    Selamat sore.. Untuk perijinan lokasi.. Point satu dan 2..form yg mana ya..??

  28. Ica rivanda

    Untuk pengisian form ijin lokasi komitmen.. Itu tulis tangan apa komputer.?? Terima kasih

  29. michael

    pertanyaan saya:
    1. Untuk usaha, bedanya apa antara ijin lokasi tanpa komitmen dan ada komitmen?

    2. form ijin lokasi yang ada di http://sippadu.dpmptsp.sidoarjokab.go.id dengan http://www.dpmptsp.sidoarjokab.go.id kok beda ya? Yang dipakai acuan yang mana yang benar?

    Terima kasih

    • yang tanpa komitmen usahanya berada di kawasan Industri,kawasan ekonomi khusus dan di Kawasan Perdagangan bebas dan pelabuhan bebas,sippadu hanya untuk persetujuan komitmen dari DPMPTSP belum izin lokasi terbit

  30. alifi

    maaf mau tanya,terkait ijin lokasi, untuk pengiriman berkas/file ijin lokasi yg sudah diisi, kirimnya kemana/lewat apa?

    • Bersama ini kami beritahukan ,bahwa mulai tanggal 30 juli 2018 ,pengajuan izin izin melalui OSS (online single submission) dari Kementrian Perekonomian alamat http://www.oss.go.id silahkan mengajukan akun dulu dengan memasukkan NIK dan email, nanti akan mendapat ID dan password untuk nomor induk berusaha (NIB)mengisi data 2 sesuai petunjuk, dan selanjutnya silahkan pilih izin yang diinginkan dan ikuti petunjuk selanjutnya terlebih dulu diikuti dengan pernyataan komitmen, terus untuk daftar KBLInya dibuat secara otomatis di aplikasi OSS terima kasih

  31. septian

    kalo permohonan imb ruko izin lokasi nya memakai yg komitmen apa tanpa komitmen ?

  32. amanda

    mau bertanya untuk rencana kegiatan usaha dan permohonan pemenuhan komitmen ijin lokasi seperti apa ya?

    • kalau di OSS terkait Tata ruang Wilayah apakah sudah sesuai dengan Perda Tata ruang dan Tata wilayah apakah wilayah itu pertanian,indutri,pemukiman atau pendidikan apakah izin usaha saudara ada diwilayah mana nanti dimintakan pertimbangan teknis dinas PUPR terima kasih

  33. untuk syarat prorangan ijin lokasi apa saja?

  34. fatkhur

    PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO
    BADAN PELAYANAN PERIJINAN TERPADU

    Nama Pemohon : FATKHUR ROZIQIN AH, S.Pd.
    Alamat : Kedurus Pilang Asri No.2 timur
    Karang pilang – Surabaya

    Nomor Agenda : ………………………………..
    Tanggal : ……………………………….. Nama Perusahaan : –
    Alamat :

    PERSETUJUAN PEMANFATAAN RUANG

    I. DAFTAR KELENGKAPAN PERMOHONAN
    A. PERSETUJUAN PEMANFAATAN RUANG (PPR) BARU DAN PERUBAHAN
    NO. JENIS LAMPIRAN KETERANGAN

    1. Mengisi formulir permohonan bermaterai Rp. 6.000,-;
    2. Foto copy KTP pemohon/penanggung jawab yang masih berlaku;
    3. Foto copy NPWP;
    4. Foto copy Akta Pendirian perusahaan bagi yang berbadan usaha (khusus PT, ada pengesahan dari KEMENKUMHAM atau sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri untuk CV dan Firma);
    5. Gambar/sketsa lokasi yang dimohon;
    6. Foto copy bukti kepemilikan tanah (sertifikat tanah / petok D / letter C / akta jual beli / surat keterangan waris / surat hibah / akta perjanjian sewa menyewa / SPH) bagi yang sudah dikuasai;
    7. Melampirkan SK Persetujuan Pemanfaatan Ruang asli (apabila mengajukan perubahan);
    8. Keanggotaan REI/APERSI dan draft Site Plan bagi pembangunan perumahan;
    9. Rekomendasi dari Dinas Koperasi, UKM,Perindustrian,Perdagangan & ESDM,bagi pembangunan pasar dan toko modern;
    10. Sosialisasi ke pedagang kecil radius 100m, untuk pemohon Izin Usaha Toko Modern;
    12. Semua persyaratan rangkap 3 (tiga);
    13. Bukti / keterangan lainnya ( bila di perlukan )
    Jangka waktu penyelesaian 14 (empat belas) hari kerja,
    tidak termasuk interval waktu yang dibutuhkan untuk proses ke Bupati

    B. PERPANJANGAN PERSETUJUAN PEMANFAATAN RUANG (PPR (APABILA BELUM MENINDAKLANJUTI IJIN-IJIN YANG DIWAJIBKAN SAMPAI HABIS MASA BERLAKUNYA PPR)
    NO. JENIS LAMPIRAN KETERANGAN

    1. Mengisi formulir permohonan bermaterai Rp. 6.000,-;
    2. Foto copy KTP pemohon/penanggung jawab yang masih berlaku;
    3. Melampirkan SK Persetujuan Pemanfaatan Ruang asli;
    4. Foto copy KTP Kuasa.;
    5. Semua persyaratan rangkap 3 (tiga);
    6. Bukti/ keterangan lainnya (bila diperlukan)
    Jangka waktu penyelesaian 14 (empat belas) hari kerja,
    tidak termasuk interval waktu yang dibutuhkan untuk proses ke Bupati

    II. RIWAYAT DOKUMEN

    No Diterima Oleh Tanggal Paraf Keterangan
    1.
    2.
    3.
    4.
    5.
    6.
    7.
    8.
    9.
    10.
    11.
    12.

    PERMOHONAN
    PERSETUJUAN PEMANFAATAN RUANG

    PEMBANGUNAN
    PERUMAHAN / NON PERUMAHAN
    (LUASAN TIDAK LEBIH DARI 1 Ha)

    PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO
    BADAN PELAYANAN PERIJINAN TERPADU
    Jl. Pahlawan No. 141, Sidoarjo Telp. (031) 8052090

    Nomor :
    Sifat : Penting
    Lampiran : 1 (satu) berkas
    Perihal : Permohonan Persetujuan
    Pemanfaatan Ruang
    Pembangunan Rumah
    Pemukiman Sidoarjo, 28 Desember 2015

    Kepada
    Yth. Bapak Bupati Sidoarjo
    di
    S I D O A R J O

    Yang bertanda tangan dibawah ini, kami FATKHUR ROZIQIN AH, S.Pd. alamat KEDURUS PILANG ASRI No. 2 Timur, KARANGPILANG – SURABAYA, dengan ini mengajukan Persetujuan Pemanfaatan Ruang untuk pembangunan PEMUKIMAN Dengan keterangan sebagai berikut:

    I. KETERANGAN TENTANG PERUSAHAAN
    1. Nama Badan Usaha : –
    2. Alamat : –
    3. Akte Pendirian : Tanggal –
    Tanggal –
    4. NPWP Nomor :
    5. Status Perusahaan : PMA/PMDN/Lain-lain Asal Negara: –

    II. KETERANGAN TENTANG TANAHNYA
    1. Luas : + 3430M2
    2. Jalan / Gang : KECEPEK
    3. Desa/Kelurahan : MASANGANKULON
    4. Kecamatan : SUKODONO
    5. Kabupaten : SIDOARJO
    6. Sketsa/Gambar Kasar : TERLAMPIR
    7. Status Tanah : SHM
    8. Penggunaan tanah sekarang : PERTANIAN

    Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

    Sidoarjo, Tgl September 2015

    Hormat Kami,

    Stempel Perusahaan
    & Meterai 6000

    ( FATKHUR ROZIQIN AH, S.Pd )
    Tembusan:
    1. Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu
    Kabupaten Sidoarjo

    GARIS BESAR RENCANA PROYEK
    PEMBANGUNAN INDUSTRI / PERUMAHAN
    A. UMUM
    1. Nama Badan Hukum : –
    2. Alamat dan No. Telp : –
    3. Akte Pendirian Badan Usaha : –
    a. Tanggal : –
    b. Nomor : –
    c. Notaris : –
    4. Pengesahan Menteri Kehakiman
    a. Tanggal : –
    b. Nomor : –
    5. Kedudukan Badan Hukum : –
    6. Nama Direktur/Pimpinan Perusahaan : –
    7. Alamat dan Nomor Telepon Direktur : Kedurus Pilang Asri No. 2 Timur
    Karangpilang – Surabaya
    8. Nomor Pokok Wajib Pajak : 78.161.586.9-618.000

    B. TANAH YANG DIPERLUKAN
    1. Rencana Lokasi Proyek : RUMAH / PEMUKIMAN
    a. Jalan / Gang : Kecepek
    b. Desa/Kelurahan : Masangankulon
    c. Kecamatan : Sukodono
    d. Kabupaten : Sidoarjo
    e. Provinsi : Jawa Timur
    2. Rencana luas tanah yang diperlukan : + 34302
    3. Status tanah sekarang yang dimohon : Sertipikat Hak Milik
    4. Batas-batas tanah yang dimohon
    a. Sebelah Utara : De Candrasa Pondok Marinir
    b. Sebelah Timur : Saluran Air
    c. Sebelah Selatan :
    d. Sebelah Barat : Saluran Air

    C. JENIS DAN KAPASITAS PRODUKSI
    1. Jenis produksi / jasa : Pemukiman
    2. Kapasitas produk per tahun : –
    3. Jenis limbah : Cair / Padat / Udara *
    4. Kapasitas limbah per tahun : –

    D. NILAI INVESTASI
    1. Sumber Pembiayaan
    a. Modal sendiri : Rp. 1.000.000,-
    b. Pinjaman : Rp. 1.000.000
    2. Modal tetap :
    a. Tanah : Rp. 500.000.000,-
    b. Bangunan : Rp 0
    c. Mesin / Peralatan : Rp 2.000.000,-

    E. TENAGA KERJA
    1. Penggunaan Tenaga Kerja
    a. Laki-laki : 1 orang
    b. Wanita : 0 orang
    Jumlah : 1 orang
    2. Penggunaan Tenaga Kerja Indonesia
    a. Jumlah : 1 orang
    b. Negara Asal : –

    Catatan:
    *) Coret yang tidak perlu

    PAKTA INTEGRITAS

    Yang bertanda tangan dibawah ini:

    Nama : Fatkhur Roziqin AH, S.P.d.
    Pekerjaan / Jabatan : Guru
    Alamat : Kedurus Pilang Asri No.2 Timur Karangpilang – Surabaya

    Nama Perusahaan : –
    Alamat Perusahaan : –
    Dengan ini menyatakan, bahwa permohonan diisi dengan sebenarnya, termasuk alamat domisili perusahaan/kantor/hunian sebagaimana yang telah kami nyatakan adalah benar adanya. Kami siap mentaati segala ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan apabila dikemudian hari ternyata data atau informasi dan keterangan tersebut tidak benar atau palsu, serta dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan ketentuan yang ada, maka kami menyatakan bersedia dicabut atau dibatalkan ijin yang telah diterbitkan (termasuk kewajiban atau konsekuensi lainnya) dan dituntut sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

    Sidoarjo, 28 Desember 2015.

    Hormat Kami

    ( FATKHUR ROZIQIN AH, S.P.d. )

    SURAT KUASA

    Yang bertanda tangan dibawah ini:
    Nama :
    Alamat/Rumah :
    Pekerjaan :
    No. KTP : (Foto Copy Terlampir)

    Memberi kuasa sepenuhnya kepada:
    Nama :
    Alamat/Rumah :
    Pekerjaan :
    No. KTP : (Foto Copy Terlampir)

    Untuk mengurus …………………………………………………………………………………………………………………………
    …………………………………………………………………………………………………………………………
    Serta menandatangani BAP dan mengambil Surat Keputusannya di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Sidoarjo.
    Nama : Alamat yang dimohonkan ijinkan

    Demikian Surat Kuasa ini saya buat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

    Yang Diberi Kuasa

    (………………………………………) Sidoarjo, ………………………………..
    Yang Memberi Kuasa

    Cap/Stempel Perusahaan
    & Materai

    (…………………………………….)

    PETA / GAMBAR / SKETSA LOKASI

    akan saya susulkan bila penyampaian perizinan dapat di lanjutkan

    • admin Post author

      Kepada Yth Bapak Faktur,

      Bapak dapat melakukan registrasi perizinan online melalui alamat berikut http://36.66.192.163/bppt/int/index.jsp
      Atau langsung menelpon kami pada nomor telpon +6231 – 8052090. Atau kunjungi pelayanan informasi kami di Jalan Pahlawan 141, Sidoarjo.

      Mohon maaf sebelumnya, karena pertanyaan Bapak terlalu panjang, setelah 1 minggu, kami akan membackup pertanyaannya dan tidak kami tampilkan di website. Terima kasih atas perhatiannya

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo