Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

PENGURUSAN BARU
a. Mengisi secara online formulir permohonan;
b. Scan KTP pemohon /penanggung jawab/pengurus/paspor;
c. Scan NPWP;
d. Scan Akta Pendirian perusahaan bagi yang berbadan usaha (khusus PT, ada pengesahan dari KEMENKUMHAM atau sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri untuk CV dan Firma);
e. Scan izin usaha atau surat keterangan yang dipersamakan yang diterbitkan oleh instansi berwenang;
f. Bukti/keterangan lainnya ( bila diperlukan ).

 

PERPANJANGAN DAN PERUBAHAN
a. Mengisi secara online formulir permohonan;
b. Scan KTP pemohon /penanggung jawab/pengurus/paspor;
c. Scan NPWP;
d. Scan TDP asli;
e. Scan Akta Pendirian perusahaan bagi yang berbadan usaha (khusus PT, ada pengesahan dari KEMENKUMHAM atau sudah didaftarkan di Pengadilan Negeri untuk CV dan Firma);
f. Scan izin usaha atau surat keterangan yang dipersamakan yang diterbitkan oleh instansi berwenang;
g. Bukti/keterangan lainnya ( bila diperlukan ).
Jangka waktu penyelesaian 3  Jam

Comments ( 149 )
  1. moh bakri

    mohon izin bertanya, untuk persyaratan perpanjangan SIUP dan TDP bagaimana caranya pendaftaran secara online

  2. Nada Eka

    apa benar kalau TDP sudah pernah diperpanjang ketika masa berlakunya habis tidak perlu diperpanjang lagi? mohon jawabannya terima kasih

  3. Metadata

    Saya mencoba pendaftaran TDP perorangan via online, sudah masuk langkah 2 dari 5, sudah mengisi semua kolom, ketika klik lanjut tidak bisa maju ke langkah 3 dari 5. Saya coba klik 2 kali malah saya mendapatkan 2 buah NIB yg berbeda.

    Sekarang saya tdk bisa login, dikatakan user tdk ditemukan, padahal username dan password sudah betul

    • NIB sdr yg sudah terbit sebagai identitas perusahaan berlaku juga sebagai izin pendaftaran/prinsip ,TDP,API,akses kepabeanan dan tanda kepesertaan BPJS,saudara bisa ke petugas pendampingan di mall pelayanan publik jln. lingkar timur Sidoarjo

  4. Admin

    Bagaimana untuk perpanjqngan tdp?

    • Bersama ini kami beritahukan ,bahwa mulai tanggal 30 juli 2018 ,pengajuan izin izin melalui OSS (online single submission) dari Kementrian Perekonomian alamat http://www.oss.go.id silahkan mengajukan akun dulu dengan memasukkan NIK dan email, nanti akan mendapat ID dan password untuk nomor induk berusaha (NIB) NIB tersebut sebagai identitas /registrasi bidang usaha saudara termasuk didalmnya TDP dan Siup dengan mengisi data 2 form sesuai petunjuk, dan selanjutnya silahkan pilih izin yang diinginkan dan ikuti petunjuk selanjutnya terlebih dulu diikuti dengan pernyataan komitmen, terus untuk daftar KBLInya dibuat secara otomatis di aplikasi OSS terima kasih

  5. dea

    perusahaan sudah ada NIB, tapi pada saat cetak SIUP nama dan kode KBLI tidak tercantum, sedangkan di surat izin usaha yg lain tercantum kode KBLI nya 41013 (Konstruksi Gedung Industri). kenapa di SIUP KBLI nya tidak tercantum ya?

  6. Lena

    saya mau memperpanjang perijinan SIUP dan TDP Cabang Sidoarjo, untuk peraturan yang berlaku saat ini di PTSP Sidoarjo, bagaimanakah caranya?

    • Bersama ini kami beritahukan ,bahwa mulai tanggal 30 juli 2018 ,pengajuan izin izin melalui OSS (online single submission) dari Koordinator Kementrian Perekonomian alamat http://www.oss.go.id silahkan mengajukan akun dulu dengan memasukkan NIK dan email, nanti akan mendapat ID dan password untuk nomor induk berusaha (NIB)mengisi data 2 sesuai petunjuk, dan selanjutnya silahkan pilih izin yang diinginkan dan ikuti petunjuk selanjutnya ada vidio cara opersionalnya , terus untuk daftar KBLInya dibuat secara otomatis di aplikasi OSS terima kasih

  7. Titho

    saya mau perpanjangan ijin TDP cabang, karena kantor pusat ada di Jakarta, dan saat ini kantor pusat sudah memiliki NIB, apakah yang harus saya lakukan untuk perpanjangan TDP cabang saat ini dengan online karena beberapa kali saya datang ke kantor PTSP tidak pernah mendapatkan jawaban yang sesuai, mohon arahannya

  8. Sumber Untung

    Bagaimana cara daftar akun agar bisa login permohonan TDP ?
    Mohon bantuannya, terima kasih.

    • terimakasih telah menghubungi lewat email kami …perihal pertanyaan Saudara cara log in yaitu dengan langkah
      – membuka http://www.dpmptsp.sidoarjokab.go.id

      – Perijinan Online
      – Login pemohon
      – buat akun baru ( jika belum punya akun)
      – proses registrasi selesai dilanjutkan buka email untuk verifikasi
      – masuk akun website
      – Buat Permohonan Baru
      – Pilih Jenis Izin
      – Klik ” lanjutkan jika tidak memiliki data sebelumnya” ( khusus ID Baru )

  9. Achyani

    Dear Yth. DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo,
    di tempat.
    Kami berencana memperpanjang TDP perusahaan kami yang masa berlakunya akan berakhir 10 September 2018, andaikata saya ajukan sekarang (Juli 2018) apakah ada batas minimal waktu pengajuannya ? dan apakah masa akhir berlakunya TDP akan berubah (menjadi lebih awal) andaikata saya ajukan sekarang?. Terima kasih.
    Mohon pencerahan dan bimbingannya

    • paling lambat pengajuan perpanjangannya 1 bulan sebelum masa habis,dan masa berlakunya sesuai proses pengajuan SIUP Dan TDP paling cepat 3 Jam dan bisa dicetak di rumah/kantor terima kasih

      • Ira

        Bagaimana cara print TDP yang sudah selesai ya? saya masuk ke lacak berkas tidak ada kolom donlot. Saya sudah telp call center katany boisa di download. Mohon infonya

        • Bersama ini sekalian kami beritahukan bahwa mulai tanggal 30 juli 2018 sistem kami beralih ke sistemnya Online single submision (OSS) dari kementrian Perekonomian ,apabila izin TDP saudara masih sebelum tanggal 30 juli 2018 masih diselesaikan di kantor kami DPMPTSP ,sebaiknya saudara datang ke kantor kami untuk di cetak terima kasih

  10. Achyani

    Dear DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo,

    Kami berencana memperpanjang TDP perusahaan kami yang masa berlakunya akan berakhir 10 September 2018, andaikata saya ajukan sekarang (Juli 2018) apakah ada batas minimal waktu pengajuannya ? dan apakah masa akhir berlakunya TDP akan berubah (menjadi lebih awal) andaikata saya ajukan sekarang?. Terima kasih.
    Mohon pencerahan dan bimbingannya

  11. Ratna Hartati

    Bp /Ibu saya coba daftar untuk perpanjangan TDP lewat online , tapi instruksi masuknya ID dan Password salah .
    Bgm caranya , apa harus ke kantor Dinas penanaman modal untuk daftar akun nya ??
    mohon bantuannya

  12. Herlina

    saya ingin melakukan perpanjangan TDP, pada saat saya login, dikatakan data pelanggan sudah terdaftar dan diminta menghubungi administrator. kemana saya dapat menghubungi administrator yang dimaksud

  13. jasmine

    Selamat siang. Saya hendak menanyakan persyaratan untuk perubahan TDP Kantor Perwakilan.

    Terimakasih

  14. cecep

    Selamat siang.
    tanya:
    1. apakah unt perpanjangan SIUP & TDP ,ijin HO wajib punya?
    2. Perijinan kami udah expired tahun 2015,ini masuk klasifikasi perpanjangan atau harus urus baru?
    3. unt masuk ke perijininan on line,harus daftar dulu kah,karena di minta password,jika daftar dulu di mana?
    Terimakasih

  15. Fransisca

    Saya mau tanya, TDP saya sdh expired saya ingin melakukan perpanjangan dg wilayah Jakarta Utara. Bagaimana caranya jika secara onlime dan manual? Kemudian dokumen apa saja yang dibutuhkan??

  16. Nisha Nismara

    Di perusahaan saya ada perubahan terkait modal yang disetor. Apa kami perlu merevisi TDP juga? Karena setau kami di TDP tidak ada poin terkait modal yang disetor.

    Terima kasih.

  17. bram

    saya sudah mengurus siup. setelah siup jadi saya coba login lagi tidak bisa dan saya buat akun baru kok perintahnya silahkan hubungi administrator. jadi saya harus hubungi kmn ya? thanks

  18. Achyani

    Dear DPMPTSP Sidoarjo

    Kami akan memperpanjang TDP perusahaan tempat kami bekerja (kategori PMA), untuk pengurusannya harus ada ID perusahaan atau ID pelanggan, itu bisa didaptkan saat pengambilan SIUP, sedangkan kami mendapatkan SIUP dari BKPM pusat jakarta. langkah-langkah apa yang harus kami lakukan agar kami bisa memperpanjang TDP perusahaan kami. mohon penjelasannya
    Terima Kasih

  19. Dwi

    Apakah pengurusan TDP bisa dilakukan via online ? Mohon informasinya.
    Terimakasih

  20. Achyani

    Dear DPMPTSP Sidoarjo

    Kami akan memperpanjang TDP perusahaan tempat kami bekerja (kategori PMA), untuk pengurusannya harus ada ID perusahaan atau ID pelanggan, itu bisa didaptkan saat pengambilan SIUP, sedangkan kami mendapatkan SIUP dari BKPM pusat jakarta. langkah-langkah apa yang harus kami lakukan agar kami bisa memperpanjang TDP perusahaan kami. mohon penjelasannya
    Terima Kasih

  21. Kristian

    Untuk Form TDP waktu di print kenapa selalu terpotong?
    Mohon ditindak lanjuti
    terima kasih

  22. ratna

    sy dh melakukan peepanjangan TDP setelah jd ada kesalahan lalu sy disarankan utk melakukan pendaftran lg online tp web nya tdk bs ,,,setelah sy mengisi tahap 1 tdk ada kalimat lanjutkan atau selanjutnya ,,,trus gmn ini,,,

  23. Lany

    Mohon informasinya untuk pengurusan TDP kantor cabang, apakah memang perlu SIUP cabang? Karena saya SIUP dari BKPM dan menurut mereka untuk cabang cukup pakai SIUP dari kantor pusat saja (Jakarta). Mohon penjelasannya.
    Terima kasih.

  24. thitho

    Saya sedang melakukan perpajangan tdp kan buat akun dulu, tapi waktu saya submit muncul “user akses (email) atau no.ktp sudah digunakan” itu bagaimana ? dan saya haru gimana ?

  25. udina

    kami punya IUJK Perencanaan dan Pengawasan Konstruksi. terus kami sudah melaksanakan TDP. waktu datar, kami tanya ke petugas yg memproses begini : kami adalah jasa konsultansi dan mau TDP. Nah yg keluar di TDP bukan jasa arsitektur atau konsultasi teknik. Bagaimana ini pak/ibu.tks

  26. vheey

    selamat siang pak/ bu, untuk perubahan alamat TDP apakah persyaratan bs di upload secara online, kl bisa bagaimana prosedurnya?

  27. Elisa

    Dear DPMPTSP Kab Sidoarjo,

    Mohon penjelasannya.

    Saya mengajukan permohonan reguler TDP dan SIUP utnuk perpanjangan. Untuk perpanjangan SIUP, saya sudah mendapatkan tanda terima dan berhasil. Akan tetapi pada saat pengajuan TDP diarahkan ke permohonan paket III.

    Setelah saya online dan upload semua berkas permohonan paket III, terdapat notif bahwa permohonan tidak diterima.

    Yang saya tanyakan apakah SIUP nya yang baru SK harus saya ambil terlebih dahulu baru mengurus perpanjangan TDP atau bagaimana ?

    Terima kasih

    • ya karena awalnya daftar on line terpisah silahkan ambil dulu SKnya sambil bawa tanda terima dari email ID pendaftaran terima kasih

      • Elisa

        Setelah saya ambil SK untuk SIUPnya, berarti bisa mengajukan permohonan perpanjangan TDP via online layanan reguler ? Dan bisa dipastikan tidak terdapat notif seperti balasan berikut ya “Informasi, TDP PT. ………… SIUP + TDP hampir habis masa berlakunya, mohon diuploud dan diajukan melalui perijinan online Paket 3, dengan melengkapi persyaratan sesuai Paket 3 SIUP + TDP”

  28. yayuk

    untuk syarat pengurusan TDP untuk usaha mikro apa saja ya?

    • ibu bisa nanya ke kecamatan ibu setempat karena sudah dialihkan menjadi kewenangan kecamatan yang jelas mengisi formulir,KTP,NPWP,Akte Pendirian,sertifikat atau AJB atau Sewa ,pernyataan pinjam pakai, surat izin usaha atau Siup mikro terima kasih

  29. Ahmad

    Untuk Pengurusan TDP Cabang kenapa harus menyertaka SIUP Cabang sedangkan pada pasal 2 ayat 1 point b dikecualikan untuk cabnag atau kantor perwakilan

    sesuai dengan Pasal 4 ayat (1) huruf b Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan (“Permendag 36/2007”) sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46/M-DAG/PER/9/2009 (“Permendag 46/2009”) yang berbunyi:

    Kewajiban memiliki SIUP sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1), dikecualikan terhadap:
    a. Perusahaan yang melakukan kegiatan usaha di luar sektor perdagangan;
    b. Kantor Cabang atau Kantor Perwakilan;
    c. Perusahaan Perdagangan Mikro dengan kriteria sebagai berikut:
    1. usaha perseorangan atau persekutuan;
    2. kegiatan usaha diurus, dijalankan, atau dikelola oleh pemiliknya atau anggota keluarga/kerabat terdekat; dan
    3. memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

  30. Ahmad

    Untuk Pengurusan TDP Cabang kenapa harus menyertaka SIUP pada pasl 2 ayay 1 pont b dikecualikan untuk cabnag atau kantor perwakilan

    sesuai dengan Pasal 4 ayat (1) huruf b Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan (“Permendag 36/2007”) sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46/M-DAG/PER/9/2009 (“Permendag 46/2009”) yang berbunyi:

    Kewajiban memiliki SIUP sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1), dikecualikan terhadap:
    a. Perusahaan yang melakukan kegiatan usaha di luar sektor perdagangan;
    b. Kantor Cabang atau Kantor Perwakilan;
    c. Perusahaan Perdagangan Mikro dengan kriteria sebagai berikut:
    1. usaha perseorangan atau persekutuan;
    2. kegiatan usaha diurus, dijalankan, atau dikelola oleh pemiliknya atau anggota keluarga/kerabat terdekat; dan
    3. memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

  31. dudung wk

    siang mbak saya coba daftar perpanjang tdp tp dengan id cv saya ko tdk ditemukan ya.

  32. frans

    dear DPMPTSP,

    tgl 19 september 2017 , kami mengirimkan syarat dan formulir yang dibutuhkan hingga 3x.
    akan tetapi hingga sampai saat ini kenapa belum ada respon balik ya …
    terima kasih.

    • Maaf Pak biasanya kalau Bapak sudah berhasil itu ada notifikasi link email sudah masuk terus Bapak klik, kalau Bapak merasa kesulitan Bapak bawa flesdisk scan semua dokumen dibantu petugas di depan terima kasih

  33. AIN

    dear DPMPTSP

    bagaimana cara pendaftaran TDP via online ,saya ke kantor dinas tapi diarahkan untuk daftar online,.

  34. frans

    dear dpmptsp,

    sabtu , 16/9/2017 , kami upload data guna perpanjangan TDP .
    bagaimanakah proses kelanjutannya ya …
    trima kasih.

    • Hari sabtu dan minggu kami libur kalau hari senin saudara sudah mendapat jawaban email berarti upload saudara sudah berhasil kalau sampai saat ini belum dapat jawaban email berarti saudara sebaiknya Online dan upload kembali lagi karena dalam 1×24 hari belum ada jawaban email secara otomatis sistem akan terhapus terima kasih

  35. handari

    download form pengurusan TDP perusahaan

    • Buka website dpmptsp.sidoarjokab.go.id, pilih menu perijinan,pilih izin yang dikehendaki,klik syarat & Download formulir,klik down load form baru atau perpanjangan, muncul opening klik ok,klik tanda panah kebawah,pilih formulir yang diinginkan enter terima kasih

  36. handari

    kenapa hasil download di menu persyaratan dan formulir tidak berisi formulir apapun

    • Saudara klik di menu pesyaratan dan formulir,terus klik download form baru atau perpanjangan maka akan uncul opening klik OK terus klik tanda panah ke bawah sampai muncul form formulir yang diinginkan terima kasih

  37. Komariyah

    Dear pak/bu.. sy mw tnya,sblmny sy pnya UD tp krn ad mslh akhirny UD sy tdk aktif lg,saat ini sy ingin memulai usaha lg dgn menggunakan nama UD sy sblmny.. UD sy sblmny sdh memiliki SIUP,TDP dan izin HO,apakah sy perlu mengurus SIUP dan TDP lg ato perpanjangan SIUP dan TDP sblmny..
    Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

  38. TRILUH

    Kami telah melakukan perpanjangan TDP PT. Selpasindo Pharco secara online per tgl. 22/8/2017
    sampai hari ini kami belum menerima jawaban.

  39. Hartono

    Selamat ibu,kalau mau perubahan SIUP dan TDP masuk di website apa ya,thanks.

  40. Buana

    apakah pengajuan perubahan TDP dapat dikuasakan? apakah ID didapatkat setelah mengajukan TDP atau sebelum mengajukan TDP?

    • Saudara Buana mulai bulan maret 2017 untuk mengurus perizinan sudah melalui online dalam arti siapapun yang mengentry dan mengupload dokumen,sedangkan ID perusahaan dan ID pelanggan diberikan sewaktu selesai mengurus izin atau pengambilan surat keputusan, waktu mengambil SK bisa dikuasakan dengan membawa identitas diri dan kartu pegawai terima kasih

  41. adit

    apakah perijinan online hanya daapat diakses pada hari dan jam kerja? karena hari ini tgl 18 Agustus 2017, dari jam 16.00 ssampai jam 20.00 jika saya klik perijinan online selalu muncul “server not found”

  42. Antok

    Mau tanya..klo urus TDP..apa harus onlie seprti urus SIUP…

    Dan klo berkas sdh masuk TDP dan SIUP….brpa hari jadi.? Trimakasih

    • Ya coba di cek status ,biasanya kalo persyaratan lengkap dapat jawaban email izin saudara dalam proses, SIUP dulu di proses silahkan ambil duluan ,kalo sudah mendapat ID pendaftaran silahkan di cek dimenu status silahkan masukkan ID pendaftaran nanti akan ditampilkan sampai mana proses izin saudara terima kasih

  43. Rita

    kalo sdh pernah SIUP & kmudian lanjut urus TDP dimnta msukkan ID Pelanggan & ID Perusahaan, di mna bisa mendptkan ID tsb
    Terima kasih

  44. bprs unawi barokah

    Untuk perpanjangan TDP yang kadaluwarssa > 3 bulan,urus seperti baru.Dalam persyaratan ada Ijin HO (bila diperlukan) dan Bukti/keterangan lain (bila diperlukan). Pertanyaannya : apa ada daftar mana yang perlu ijin HO dan mana yang tidak.Kemudian yang dimaksud “Bukti/Keterangan lain” kira-kira berupa apa ya ?

  45. Citra

    Setelah menerima TT untuk pengambilan SK, berapa lama kami dapat mengambil SK-nya? terima kasih

  46. Ren

    Untuk perpanjangan TDP apakah harus menggunakan IUI? karena saat ini IUI dan SIUP kami memiliki kode KBLI yang berbeda, dan masih dalam proses pengurusan IUI baru, sedangkan TDP nya akan segera kadaluarsa. Apa yang harus saya lakukan?

    • Saudara mengurus izin perpanjangan melalui perizinan online pilih izin TDP sambil melampirkan TDP lama dan melampirkan kepesertaan BPJS (fc kwitansi pembayaran BPJS 3 bulan terakhir) terima kasih

  47. ulfa

    sk siup sudah diambil tapi ndak dikasih smart card. selain datang lagi ke kantor apa tidak ada cara lain untuk bisa tau ID pelanggan sama ID perusahaannya?

    • ID pelanggan dan ID Perusahaan tertera otomatis pada saat pengambilan siup, untuk mengurus smartcard sudah tidak diberlakukan lagi karena pengurusan izin melalui online smartcard diberlakukan dulu untuk pengurusan izin reguler Terima kasih

  48. hasan

    bu ini tadi SIUP baru kami ambil, mau urus TDP online, tertera ID pelanggan dan ID perusahaan. Setelah saya baca post commet diatas,…
    ternyata pada saat ambil SIUP tadi tidak dikasih kartu “Smart Card” seperti yang jenengan sampaikan di post comment,…
    terus gimana saya bisa dapatkan kartu tersebut??

  49. harry

    saya mau urus TDP di formulir On Line diminta nomor ID pelanggan &ID Perusahaan, itu bagaimana mendapatkannya ?

  50. YULI

    Kalo masa berlaku udah kelewat 3 bulan apa masih bisa untuk proses perpanjangan? kelupaan soalx. Terima kasih

  51. Joko

    Bu melanjutkan yang tadi, bahwa SIUP sudah diambil, tetapi tidak dikasih smart card, dan hari ini tadi smart card diambil ke kantor perijinan, mau dipergunakan untuk urus TDP online, kata petugas tidak dikasih, katanya untuk pengurusan online tidak diperlukan ID Pelanggan dan ID Perusahaan, gimana ya

  52. Joko

    Mohon info, kami baru dapat SIUP baru secara online, kemudian mau urus TDP online, Pertanyaan : Dari mana dapat ID Pelanggan dan ID Perusahaan ?

  53. Robby

    saya hendak mengajukan perpanjangan TDP untuk kantor cabang, bagaimanakah prosedurnya? saya coba akses perijinan online saat ini kenapa tidak bisa dibuka? apakah harus pengurusan datang di kantor? mohon info dan bantuannya. thanks

    • Bapak Mulai tanggal 17 April 2017 sudah diberlakukan mengurus semua jenis izin melalui online kecuali izin yang baru diserahkan kewenangannya seperti IMTA,IUJK untuk mengurus perpanjangan TDP kantor cabang sama seperti TDP baru dan mohon nanti dilampirkan SK TDP Pusat terima kasih

  54. afif

    apa bedanya id pelanggan dengan id perusahaan, dan bagaimana memperoleh id pelanggan dan id perusahaan
    dan saya sdh dpt kartu dr bppt yg tertera foto, nama dan angka(10 digit) ini termasuk id yang apa, terima kasih
    dan 2 hari ini mulai kemarin 26 – 27 saya masuk ke situs http://www.dpmptsp.sidoarjokab.go.id tidak bisa, lantas bagaimana untuk bisa melanjutkan perijinannya

    • Pak Afif ID pelanggan dan ID perusahaan akan muncul otomatis kalau izin Bapak selesai misalnya mengurus izin siup dan kartu yang ada foto dan nama itu smart card kartu itu sebagai ganti dokumen2 yang dimiliki Bapak karna dokumen Bapak sudah ada di database kami ,kemaren ada trobel silahkan bapak membuka situs kami lagi terima kasih

  55. RISKA PRASTIWI

    Mohon info, untuk pengajuan TDP perusahaan PMA syarat-syarat nya apa saja ? karena kami tidak ada SIUP, adanya Izin Prinsip.

    Bagaimana dengan id pelanggan dll saat akan upload dokumen ?

  56. cv kurnia

    setelah mendaftar perubahan siup dan berhasil nggu proses…dan kami lanjutkan utk daftar TDP kok dtanyakan Id Pelanggan dan Id Perusahaan mohon dbantu admin thank..

    • ya nanti kalau Izin Siupnya udah jadi nanti keluar otomatis ID pelanggan dan ID perusahaannya segera diambil izin Siupnya di Petugas nanti ditanyakan sekalian No IDnya terima kasih

  57. ajeng

    Mohon info cara legalisir TDP?

  58. sofy

    kok kolom merah (perizinan online) tidak bisa di akses yaa?)

  59. novitasari

    mohon maaf ya saya sudah download tapi failnya gak bisa di bukak

  60. MasPras

    saya sudah melakukan pendaftaran online SIUP tapi ada notifikasi bahwa data kurang akte notaris, setelah akte sdh siap bagaimana memasukkan dokumen tambahan itu diberkas saya, sedangkan waktu masuk tidak ada ID yang diminta atau diberi ?

  61. elsa

    website //www.investasi.perijinan.sidoarjokab.go.id kenapa tidak bisa dibuka

  62. nuruddin

    untuk ngurus TDP apa harus SIUP dulu ya..? soalnya untuk pengisian data diminta ID perusahaan, mohon penjelasannya, bisa apa tidak saya urus bersamaan, terima kasih

  63. Christian Eka

    Mohon untuk diemailkan formulir permohonan TDP ke alamat email saya christianeka1@yahoo.co.id dikarenakan saya download formulir yg tertera tidak bisa

  64. Kenapa form nya kalau di download hasilnya selalu kepotong .Terima Kasih..

  65. abdul muin

    tanyak mau login perpanjangan tdp

  66. naylus

    knp form.nya gak bisa di download? bahkan dibuka saja gak bisa….

  67. wika

    saya ingin mengubah kegiatan usaha pokok di TDP, namun kurang paham bagaimana caranya

  68. Silahkan saudara masuk ke website kami setelah itu masuk ke perizinan online ,terus membuat akun di sebelah kanan atas, kalau sudah silahkan pilih izin TDP dan saudara harus melampirkan TDP lama dan saudara tunggu ada balasan email cetak mandiri terima kasih

Reply to adit CANCEL?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo