SEMINAR dan EKSPOSE INOVASI : “Strategi Membangun Budaya Inovasi di Kabupaten Sidoarjo” yang dilaksanakan di FAVE HOTEL JENGGOLO SIDOARJO.

     Tuntutan untuk kualitas pelayanan publik semakin meningkat, seiring dengan semakin membaiknya partisipasi masyarakat di sektor publik. Kondisi ini mengharuskan segera dapat direspons dengan bijak dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Dimana kerja keras harus dibarengi dengan kerja cerdas, dimana inovasi yang menjadi salah satu solusi upaya peningkatan pelayanan publik di Sidoarjo.

       Inovasi daerah menjadi suatu kewajiban untuk merefleksikan kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat serta penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang inovatif menjadi tolak ukur maupun pendorong dan motivasi bagi BAPPEDA Sidoarjo yang dipimpin oleh bapak Dr. Heri Soesanto, S.H, M.H, melaksanakan acara seminar dan ekspose ini. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2021 di Fave Hotel Sidoarjo ini dibuka oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, bapak Budi Basuki, S.T., M.MT. Selain beliau memberikan sambutannya dan arahan, beliau juga memberikan penghargaan kepada para inovator yang berhasil dan mendapatkan penghargaan antara lain sebagai berikut:

– Kategori Inovasi Goverment Award Tahun 2020

  Juara I diraih oleh Inovasi “SIPRAJA” (Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sidoarjo)

  Juara II diraih oleh Inovasi “Drive Thru Uji KIR” (Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo)

  Juara III diraih oleh Inovasi Bumdes SEWU BAROKAH Penatar Sewu (Kecamatan Tanggulangin    Kabupaten Sidoarjo).

– Kategori Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi Tahun 2021

  Juara I Kategori I “INOTEK AWARD Jatim  diraih oleh Inovasi “SIPPADU” (Dinas Penanaman         Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo).

– Kategori INOTEK AWARD Jatim

  Juara I  diraih oleh Inovasi “Akuntansi UKM” dari (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)

  Juara II dirah oleh Inovasi SIPRAJA  (Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sidoarjo)

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyerahkan penghargaan kepada masing-masing pemenang yang didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan & Pembangunan Daerah / BAPPEDA Sidoarjo, dan Asisten Administrasi Umum. Dan selanjutnya mengunjungi masing-masing stand / booth para penerima penghargaan yang telah disediakan oleh panitia dalam acara ekspose inovasi ini. Setelah itu dilanjutkan dengan acara seminar yang menghadirkan narasumber-narasumber yang handal & ahli, antara lain :

   – Dr. Drs. Agus Fathoni, M.Si (Kepala Balitbang Kementerian Dalam Negeri)

   – Ishman A.P (Analis Kebijakan Puslitbang Inovasi Daerah)

   – Andry Rachmadany, S.Kom, M.Kom (Dosen UMSIDA / Inovator Akuntansi UKM)

       Dengan terlaksananya seminar dan ekspose “Strategi Membangun Budaya Inovasi Kabupaten Sidoarjo” ini diharapkan akan dapat mendorong inovasi dan daya saing daerah untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang maju, sejahtera, berkarakter dan berkelanjutan.

IMG_6923

IMG_6934

IMG_6937

IMG_6954

WhatsApp Image 2021-12-15 at 09.52.25

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo