PENILAIAN Zona Integritas (ZI) : Oleh Kementerian PAN-RB di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo.

     Penilaian Zona Integritas (ZI) merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). ZI menuju WBK dan WBBM merupakan komitmen instansi pemerintah mewujudkan pemerintahan yang bebas dan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

      Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) melakukan penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK / WBBM) pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 10 Nopember 2021 di Mall Pelayanan Publik.

         Tim Evaluasi Kementerian PAN dan RB yang dipimpin oleh Bapak Alfian Lisdias Ismanto mengawali penilaian dengan menyimak paparan keunggulan pengembangan aplikasi SIPPADU 2.0  yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo. Bapak Ronny Yulianowarso, AP, M.HP. Adapun penilaian tim Zona Integritas yang terfokus pada 6 area perubahan yang bisa di explorasi, salah satunya terkait manajemen perubahan, akuntabilitas kinerja, penataan tata laksana, peningkatan pengawasan dan peningkatan kualitas layanan publik.

            Bapak Alfian Lisdias menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka konfirmasi dan evaluasi pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK / WBBM di lingkungan instansi Pemerintah. “Zona Integritas (ZI)  merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian / Lembaga dan Pemda yang pimpinan beserta jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas, dimana per tahun 2019 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo telah meraih Predikat WBK. Untuk selanjutnya tim penilaian berkeliling kedalam booth-booth / stand pelayanan yang disediakan di MPP Sidoarjo.

          Dengan terlaksananya penilaian Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani diharapkan program pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) benar-benar bisa diimplementasikan dengan baik sehingga berdampak pada kinerja dan penguatan integritas serta membawa manfaat nyata bagi masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

IMG_6806

IMG_6778

IMG_6811

 

IMG_6827.

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo