PERMUDAH PEMBAYARAN PAJAK DAERAH DI MPP SIDOARJO

       Inovasi dari Badan Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo untuk mempermudah pelayanan publik yakni membuka pelayanan secara Drive Thru yang ditempatkan di halaman depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo yang terletak di Jalan Lingkar Timur. Untuk melayani pembayaran pajak daerah di Sidoarjo dengan menggunakan sistem drive thru tersebut dilaunching oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021.

         Inovasi itu diprediksi bisa mendongkrak penerimaan pendapatan daerah ditengah pandemi COVID-19, pendapatan daerah memiliki kedudukan yang sangat penting karena dapat meningkatkan biaya pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu inovasi sangatlah penting kata Sekda Sidoarjo. mengungkapkan bahwa pada tahun 2021 pendapatan dari pajak daerah sebesar Rp. 929,2 Milyar pendapatan pajak daerah menyumbang (60,68%). dari realisasai penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 sebesar 1,8 Triliun.

       Sedangkan untuk target pendapatan pajak tahun 2021 kata Achmad Zaini selaku Sekda Kabupaten Sidoarjo nilainya mencapai Rp 957,9 Milyar untuk realisasi pajak daerah yang sudah masuk ke Kas Daerah (KASDA) sampai awal bulan Agustus 2021 mencapai 533 Milyar atau 55,64%.

 

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo