Evaluasi Kinerja Pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo di Masa Pandemi COVID-19.

    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) mengapresiasi kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo.Apresiasi tersebut ditunjukkan setelah melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik di DPMPTSPSidoarjo selama pandemi Covid-19.

     Kegiatan evaluasi kinerja yang berlangsung di Hotel Luminor pada hari Rabu, tanggal 15 September 2021 tersebut  dihadiri  oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kementerian PAN RB, Noviana Andrina, SH, M.AP. Beliau dan Analis Kebijakan Madya, Mulyanah, S.Psi, menyampaikan bahwa kinerja pelayanan publik DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo selama pandemi Covid-19 cukup baik. Segala upaya dalam menciptakan layanan menjadi lebih baik patut diacungi jempol.Melalui inovasinya sampai dengan Sippadu 2.0, serta adanya integrasi dengan OPD teknis adalah salah satu wujud layanan yang berpihak pada masyarakat. Beliau juga berharap, peningkatan pelayanan juga terus dilakukan. Selain itu, peningkatan kemampuan SDM dengan mengikuti dan menaati regulasi yang ada pasca UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja juga harus dilakukan sehingga masyarakat puas dengan layanan birokrasi yang dilakukan DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo.

       Kepala DPMPTSP Sidoarjo,  Ari Suryono, S.Sos, M.Si merasa termotivasi dengan apresiasi dari KementerianPAN RB terkait layanan publik di masa pandemi Covid-19. Selama ini, DPMPTSP selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat meski ada pegawai yang WFH. Pelayanan tidak kendor sedikitpun. Justru sejumlah inovasi dilakukan agar masyarakat terlayani dengan baik.

     Salah satunya inovasi yaitu program “One Permit One Person”. Satu perizinan dikawal satu orang hingga tuntas. Tujuannya agar proses perizinan itu cepat selesai dan memuaskan masyarakat. Sehinggaproses pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi ini akan berjalan lebih cepat dan maksimal.

WhatsApp Image 2021-09-15 at 14.29.12

WhatsApp Image 2021-09-15 at 14.28.21

WhatsApp Image 2021-09-15 at 14.28.22

 

 

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo