KOMISI II DPR-RI MENGAPRESIASI PELAYANAN PERIZINAN DPMPTSP KABUPATEN SIDOARJO

Kunjungan spesifik dilakukan oleh 11 anggota DPR R.I dari Komisi II dan 1 Perwakilan Ombudsman ke Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo, kemarin, Senin 22 Oktober 2018. Mereka ingin melihat langsung proses perizinan online di Sidoarjo yang sudah menerapkan system OSS (Online Single Submission).

Program Online Single Submission (OSS) pemerintah pusat yang telah dilaunching dan dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sidoarjo, mendapat respon yang sangat baik dari Komisi II DPR RI.
Respon baik ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani Ali mengatakan, pihaknya ingin melihat perkembangan inovasi pelayanan publik yang sudah dikembangkan oleh Pemkab Sidoarjo. Yang mana nantinya, akan menjadi percontohan pelayanan di daerah lainnya.

“One Stop Service yang diterapkan di sini sudah berjalan baik, dan masyarakat dimudahkan dalam mengurus izin,” jelas Mardani usai meninjau kantor DPMPTSP Sidoarjo.

ok2 ok4

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo