PENGHARGAAN ROLE MODEL KEMENPAN RB TAHUN 2017

Pada hari Kamis 2 Maret 2017 bertempat di Kantor Kementrian PAN dan RB Jakarta, Bupati Sidoarjo (H. Saiful Ilah SH,M.Hum) menerima penghargaan dari Kemenpan RB yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik “Kategori A (Sangat Baik)” yang diserahkan oleh Deputi Pelayanan Publik didampingi Menteri PAN-RB (Asman Abnur, SE, M.Si).

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil evaluasi terhadap 59 Kabupaten/Kota Se Indonesia sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu dari 26 Kabupaten/Kota penerima penghargaan dengan nilai  Kategori A (Sangat Baik) untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sedangkan RSUD Kabupaten Sidoarjo dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik untuk Kategori B (Baik).
Adapun maksud dan tujuan pemberian penghargaan ini adalah :
1.Mengapresiasi Kepala Daerah dan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik didaerahnya;
2.Bagi unit penyelenggara pelayanan yang masuk kategori Sangat Baik diharapkan menjadi percontohan bagi unit penyenggara pelayanan publik lainnya;
Mendorong daerah lainnya khususnya dari 59 Kab/Kota Role Model yang belum mendapatkan kategori sangat baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

Comments are closed.

© 2016 DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo